Wow, Vitamin C Bikin Seks Lebih Joss

Wow, Vitamin C Bikin Seks Lebih Joss

Gosip Kesehatan – Di antara semua vitamin, ternyata sayuran dan buah yang mengandung vitamin C paling mudah rusak. Menurut pemaparan dokter spesialis gizi klinis, dr. Fiastuti Witjaksono , vitamin C mudah rusak lantaran mudah teroksidasi di mana prosesnya dapat dipercepat oleh faktor panas, sinar, alkali, enzim, oksidator, serta oleh katalis tembaga dan besi.

Padahal, kata dr Fiastuti lagi, perempuan di usia produktif sangat membutuhkanvitamin C . “Berdasarkan National Institute of Health (NIH), perempuan usia 19 tahun sampai 30 tahun membutuhkan vitamin C sebanyak 75 mg per hari, dalam keadaan normal. Tapi untuk ibu hamil kebutuhan vitamin C-nya lebih tinggi, yakni 85 mg per hari. Dan untuk ibu menyusui sebaiknya mengonsumi vitamin Csebanyak 120 mg per hari.”

Vitamin C dibutuhkan oleh tubuh selain untuk membantu proses metabolisme, kata dr Fiastuti, juga berperan penting sebagai antioksidan, kofaktor atau pembentuk kolagen dan sejumlah hormon, juga berfungsi meningkatkan sistem imunitas dan mencegah gejala berbagai penyakit. Selain sifatnya yang mudah rusak, lanjut dr Fiastuti, kadar vitamin C di dalam jaringan tubuh juga cepat menurun.

Berbagai penelitian juga menunjukkan, peningkatan asupan vitamin dan mineral dalam tubuh ternyata berhubungan dengan peningkatan mood  atau suasana hati seseorang. Seperti merasa depresi, kelelahan, dan mudah marah. “Sayur dan buah banyak mengandung vitamin dan mineral, khususnya vitamin C dan karoten. Kandungan ini dikenal baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Sehingga kaum perempuan sangat disarankan banyak mengonsumsi sayur dan buah. Apalagi kekurangan vitamin bisa menyebabkan mood terganggu. Nah, sangat baik bagi kaum perempuan yang sedang mengalami pre menstrual syndrom (PMS) untuk lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur untuk mengurangi gejala yang dirasa tidak nyaman,” papar dr Fiastuti.

Lebih jauh dr Fiastuti mengatakan, ketika suasana hati dalam kondisi baik, relasi antara pasangan suami istri pun akan menjadi baik. Oleh karena itu, “Vitamin C bisa membuat kehidupan seks  menjadi lebih baik bagi yang sudah berpasangan. Sebab dengan terpenuhinya vitamin C dalam tubuh, maka mood menjadi baik dan tubuh menjadi relaks. Akhirnya, otomatis hubungan seks  pun bisa dilakukan dengan suasana hati yang baik pula,” pungkasnya.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Nova
Share This