Wisma Paling Mewah di Dolly Dilego Rp 9 Miliar

Wisma Paling Mewah di Dolly Dilego Rp 9 Miliar

Gosip Dolly Wisma paling elite di Gang Dolly, Wisma Barbara, akan dibeli Pemkot Surabaya senilai Rp 9 miliar. Wisma enam lantai itu nantinya akan dijadikan fasilitas umum berupa sentra PKL, pasar tradisional, perpustakaan, dan sarana belajar anak-anak kompleks lokalisasi.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membenarkan bahwa wisma milik bos besar wisma Dolly, Sakak, itu dibeli Pemerintah Kota Surabaya senilai Rp 9 miliar.

“Iya benar Rp 9 miliar, nanti bukan hanya wisma itu yang kami beli, semua wisma akan kami beli. Kami sudah sediakan Rp 20 miliar,” kata Risma, Jumat (20/6/2014).

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Sakak membantah bahwa wismanya telah dijual. Pengusaha yang memiliki enam wisma di kompleks lokalisasi Dolly ini meminta bukti bahwa wismanya telah dijual.

“Tidak ada itu, mana bukti kuitansinya kalau saya sudah menyerahkan wisma saya ke Pemkot (Surabaya),” kata dia ketika mengantar anak buahnya mengambil uang kompensasi.

Pria yang akrab dipanggil “Abah Sakak” ini memang terlihat mengantar sejumlah anak buah dan mucikarinya mengambil kompensasi di Markas Koramil Sawahan. Enam mucikari wisma miliknya tercatat sudah menerima kompensasi masing-masing Rp 5 juta dari Pemprov Jawa Timur.

Dari deretan puluhan wisma di Gang Dolly, Wisma Barbara adalah wisma yang paling elite dan mewah. PSK-nya bertarif paling mahal, yakni Rp 250.000 untuk sekali kencan.


 
Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Editor : Caroline Damanik
Share This