Wanita-wanita Cantik Bandung Mengembangkan Bisnis Lewat Arisan

Wanita-wanita Cantik Bandung Mengembangkan Bisnis Lewat Arisan

GOSIP WOMEN STORY – Di Bandung juga muncul arisan lain yang tak kalah sederhana. Penghuninya wanita-wanita cantik Bandung. Ada yang sudah punya jabatan di perusahaan swasta. Tapi banyak juga yang tengah mengembangkan bisnisnya. pemimpin sekaligus jadi bandar arisan adalah Ummuhani Amalia. Dia bekerja sebagai kepala cabang sebuah bank swasta di Kota Kembang.

Wanita-wanita cantik ini sudah memulai arisan tahun 2005. Pencetusnya seorang pengusaha property, Dyna Levintha. Kini pengikut arisan itu berjumlah 16 wanita cantik.

Sebagian besar dari mereka punya usaha masing-masing. Seperti Rany Nonk, pemilik Club Legendaris Fame Station. Lalu ada pula Marsha dan Ella-pemilik barber Pop. Lalu ada Ika – pemilik restoran hits Sobbers dan Saka. Kemudian ada Ola Harika. Dia adalah model dan pemilik Little Thoughts Planner-jasa baby shower dan party organizer. Selanjutnya Erri Gandjar juga bagian dari arisan itu. Dia pemilik radio Oz dan supermarket Casa Gourmet di Bali. Mereka menamai arisan itu “kita-kita aja’.

Arisan ‘kita-kita aja’ ini punya kebiasaan unik. Mereka sering membuat repot diri sendiri. Itu terjadi setiap acara dadakan yang dinamai ‘girls trip’. Biasanya mereka jalan-jalan ke Bali. Tapi selalu mendadak, sehingga selalu timbul masalah menjelang keberangkatan.

Masalah dadakan itu selalu muncul, karena biasanya ada anggota yang mendadak harus kerja lembur. Atau suami dan anak mendadak sakit. Akibatnya mereka jarang bisa berangkat bareng. Biasanya mereka berangkat sendiri-sendiri dan baru bertemu di Bali.

Tak ada istilah kocok mengocok di arisan ini. Mereka yang datang pertama ke Bali adalah pemenang arisan. Begitu pula di arisan-arisan yang diadakan di Bandung.

Berbeda dengan Marisa Tumbuan (42), istri disk jockey Ai Tumbuan. Marisa justru mengaku bisnisnya tumbuh karena ikut arisan.

Marisa kini memang tengah mengembangkan bisnis sepatu. Nama mereknya Irresistible. Penyanyi Ashanty, presenter kondang Indy Barends dan Sosialitas Elizabeth Wijaya sama-sama menggandrungi sepatu buatan Marisa ini.

Marisa mengaku ikut tujuh arisan. Satu arisan lainnya bernama arisan Irresistible. Di arisan ini sepertiga anggotanya adalah pedagang. Dari perkenalan inilah bisnisnya berkembang. Bahkan kini sudah hendak berdiri arisan Irresistible di Kota Semarang. (*)

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Catur Waskito Edy
Sumber: Warta Kota
BACA JUGA:
Share This