Tertinggal 2 Gol, Spanyol di Ujung Tanduk

Tertinggal 2 Gol, Spanyol di Ujung Tanduk

Gosip bola – Spanyol sementara tertinggal 0-2 dari Cile pada lanjutan pertandingan Grup B Piala Dunia 2014 di Estádio do Maracanã, Rio de Janeiro, Kamis (19/6) dinihari WIB. Jika skor ini bertahan, maka Tim Matador akan tersingkir.

Gol pertama Cile dicetak Eduardo Vargas pada menit 20. Berawal dari skema serangan balik, Alexis Sanchez mengirim umpan kepada Aránguiz. Ia lalu meneruskannya kepada Vargas yang sudah menunggu di mulut gawang dan gol, 1-0 untuk Cile.

Spanyol dibuat kewalahan oleh permainan ngotot Cile. Alhasil, Iker Casillas dan kawan-kawan kesulitan mengembangkan permainan.

La Furia Roja baru mendapat peluang pertamanya pada menit 15. Namun, sepakan kaki kiri Xabi Alonso mampu diredam kiper Claudio Bravo.

Usai kebobolan, Spanyol bermain agresif dan menekan pertahanan Cile. Namun, tim besutan Vicente del Bosque itu tak mampu membongkar lini belakang lawan.

Justru Cile yang menambah keunggulan pada menit 43. Aránguiz sukses memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebas Alexis Sanchez. Skor 2-0 untuk keunggulan Cile bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain
Spanyol: Casillas; Azpilicueta, Martínez, Ramos, Alba; Alonso, Busquets; Iniesta, Pedro, Silva; Costa.
Cile: Bravo; Medel, Silva, Jara; Isla, Aránguiz, Díaz, Mena; Vidal; Sánchez, Vargas.

(Jonathan Pandapotan Purba)

Share This