Siap-siap, Motor CBR Edisi Telanjang Akan Muncul

Siap-siap, Motor CBR Edisi Telanjang Akan Muncul

Gosip Otomotif Honda baru-baru ini menyatakan akan memproduksi produk terbaru mereka. Motor yang digadang-gadang akan menjadi salah satu andalah pabrikan motor berlogo sayap mengepak ini merupakan versi telanjang dari CBR300R.

Dilansir Autoevolution, Jumat 27 Juni 2014, Honda mendaulat motor ini dengan nama CB300F. Desain versi naked CB300F ini pun sudah dirilis Dewan Emisi California saat Honda menyetujui batas emisi yang diajukan oleh negara bagian tersebut.

Informasi menyebutkan, Honda tak hanya mempersiapkan satu produk untuk uji emisi, melainkan tiga produk. Selain CB300F, ada pula CBR300R, dan CBR300RA (versi ABS).

Honda mengklaim CB300F memiliki desain streetfighter yang terinspirasi dari saudaranya yaitu CB500F. Desain headlamp dari CB300F memiliki bentuk agak membulat.

Meski tampil telanjang, motor ini masih mengusung beberapa identitas utama motor CBR300R, seperti mudguard, desain jok, knalpot, penutup tambahan untuk jok penumpang, dan lampu belakang.

“Kami mempertahankan beberapa komponen milik CBR300R agar menjaga harga motor telanjang ini tetap terjangkau konsumen,” sebut Honda.

Jika dicermati dengan seksama, perbedaan yang kentara ada pada desain setang yang lebih tinggi, dan posisi pijakan kaki penumpang yang dirancang ulang agar lebih nyaman dan mendukung gaya streetfighter.

Sementara untuk jantung pacu, CB300F ternyata mencaplok utuh senjata CBR300R, yakni mesin satu silinder berkapasitas 286 cc yang dapat melontarkan tenaga sebesar 30,4 dk (daya kuda) dan torsi sebesar 27 Nm.

Honda mensinyalir, motor anyar ini baru akan dipasarkan pada 2015 mendatang. Dipastikan, CB300F bakal menjadi lawan tangguh Kawasaki Z250 dan Suzuki Inzuma yang sama-sama mengusung gaya streetfighter dengan mesin yang tak jauh berbeda. (umi)

© VIVA.co.id

Share This