Setelah YKS Dihentikan, Ini Program Pengganti yang Disiapkan TransTV

Setelah YKS Dihentikan, Ini Program Pengganti yang Disiapkan TransTV

Gosip Artis – Manajemen TransTV menerima keputusan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang menjatuhkan sanksi untuk menghentikan sementara tayangan YKS (Yuk Keep Smile). Karena itu, pihaknya kemudian berencana mencari program tayangan pengganti untuk mengisi kekosongan di jam tayangnya.

“Kami sedang mencoba mencari program pengganti. Kami tengah membahas secara internal,” ucap  Kepala Departemen Marketing Public Relations Trans TV, A Hadiansyah Lubis, Kamis, (26/6/2014), dihubungi wartawan.

Namun, format acara pengganti tetap sama, yakni variety show. Namun, lanjut dia, pihaknya akan mencari konsep yang berbeda dengan tayangan YKS sebelumnya. Tapi, yang sudah pasti acara tersebut tidak akan lagi menggunakan nama YKS.

“Formatnya tetap variety show. Tapi namanya diganti. Konsepnya juga berbeda dengan tayangan sebelumnya,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, YKS tidak akan ditayangkan lagi per 28 Juni 2014. KPI memberikan waktu pada manajemen untuk melakukan pembenahan sekaligus membuat acara pengganti YKI untuk mengisi kekosongan jam tayang.

Hal itu merupakan konsekuensi dari aduan masyarakat sekaligus temuan hasil pantauan langsung dan analisis yang dilakukan oleh KPI terhadap YKS untuk edisi 20 Juni 2014.

Di edisi tersebut, pengisi acara yang sedang dihipnotis sehingga melecehkan artis Benyamin Sueb. Hal ini merupakan pelanggaran terhadap pasal 24 ayat (1) Standar Program Siaran yang melarang program siaran menampilkan ungkapan kasar dan makian, baik secara verbal maupun nonverbal, yang mempunyai kecenderungan menghina atau merendahkan martabat manusia.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
Share This