Sample Page

Tragedi hilangnya pesawat milik AirAsia baru-baru ini memang menjadi hal yang berat untuk Indonesia di akhir tahun. Hal ini pun semakin menyakitkan ketika ada beberapa orang yang mengeluarkan komentar mereka meski suasana takur dan cemas sedang merundung keluarga para korban.

Seperti sebuah gambar yang di posting oleh Tina Toon dalam Instagram-nya. Tampak gambar yang menunjukkan seorang gadis beserta pendapatnya yang miris tentang tragedi ini.

Dari postingan tersebut, tampak kalau gadis ini memang mem-posting rasa syukur atas pesawat milik AirAsia yang belum ditemukan. Apalagi dengan kata-katanya yang berharap salah satu keluarga penumpang pesawat itu meninggal.

 

Meski kita tinggal di negara demokrasi, tidak pantas rasanya untuk mengutarakan pendapat seperti ini terlebih di tengah-tengah situasi yang masih kelam. Kalau sudah begini, cuma ada satu pertanyaan, ke mana menguapnya rasa empati dan simpati masyarakat kita?

Kalau sudah muncul orang-orang seperti gadis ini, siapa yang harus disalahkan? Tentu tidak ada. Tapi kalau melihat kelakuan gadis ini, bisa saja ada yang salah dengan nurani kita sebagai masyarakat Indonesia.

Entahlah apa ini hanya bagian dari propaganda ataupun kontroversi. Dengan munculnya orang-orang seperti ini, benarkah kita masih punya sisi manusiawi dan rasa empati terhadap manusia di sekitar kita?

(kpl/ntn)