Ratusan Rumah Warga di Muara Baru, Penjaringan Ludes Terbakar

Ratusan Rumah Warga di Muara Baru, Penjaringan Ludes Terbakar

Gosip Kriminal Ratusan rumah di permukiman padat penduduk di kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara hangus dilalap si jago merah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (28/6/2014), warga langsung panik dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Warga juga berupaya mengevakuasi barang-barang yang masih dapat diselamatkan. Namun api dengan cepat membesar dan merambat ke permukiman warga yang kebanyakan terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar.

Setelah petugas mengerahkan 16 unit mobil pemadam kebakaran, 2 jam kemudian kobaran api dapat dihentikan. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun api terlihat dari salah satu rumah warga yang berada di tengah permukiman.

Sementara itu, kebakaran juga melanda sebuah pabrik helm di kawasan Jalan Prepedan, Tegal Alur, Jakarta Barat.

Kebakaran tersebut menyebabkan Kusnadi seorang karyawan pabrik tewas dan 4 orang lainnya menderita luka luka. Kesedihan keluarga para korban pecah saat mendatangi lokasi kebakaran.

Diduga, kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik di ruang dalam finishing pembuatan helm yang berada di bagian belakang pabrik. Percikan api listrik yang mengenai tiner langsung menimbulkan ledakan.

(Maria Flora/liputan6) 

Share This