PSK Dolly Berhak Menerima Kompensansi Rp 5 Juta

PSK Dolly Berhak Menerima Kompensansi Rp 5 Juta

Gosip Dolly Mulai hari ini, Kamis (19/6/2014), hingga lima hari ke depan penyaluran kompensasi penutupan kompleks pelacuran Dolly dikucurkan. Jika sampai lima hari tidak ada pekerja Dolly yang mengambil kompensasi, maka dana bantuan sosial akan dikembalikan ke kas negara.

“Kompensasi dapat diambil di markas Koramil Kecamatan Sawahan mulai besok pagi (hari ini),” kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, usai acara deklarasi penutupan Dolly di gedung Islamic Center, Rabu (18/6/2014) malam.

Berdasarkan hasil pendataan Pemerintah Kota Surabaya, ada 1.449 mucikari dan PSK Dolly yang berhak menerima dana kompensasi, masing-masing Rp 5 juta untuk mucikari, dan Rp 5.050.000 untuk PSK.

“Dana kompensasi untuk mucikari dikucurkan dari Pemprov Jatim, dan untuk PSK dari Kementerian Sosial,” ujarnya.

Total dana yang disediakan untuk memberikan kompensasi ke PSK dan mucikari adalah Rp 7,317 miliar dari Kementerian Sosial dan Rp 1,555 miliar dari Pemprov Jatim. Dana itu diharapkan bermanfaat untuk membuka usaha baru pasca penutupan Dolly.

Namun, sejak kemarin, pekerja Dolly menegaskan akan menolak kompensasi penutupan Dolly. Bahkan, mereka membakar surat undangan pengambilan kompensasi.

Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Editor : Glori K. Wadrianto
Share This