Prabowo Subianto Memiliki Hubungan Spesial Dengan Perempuan Thailand?

Prabowo Subianto Memiliki Hubungan Spesial Dengan Perempuan Thailand?

Gosip Politik – Dunia maya kaskus.co.id ramai memperbincangkan berita soal bocoran kabel diplomatik Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta yang menyatakan capres Prabowo Subianto memiliki hubungan spesial dengan perempuan Thailand. Para kaskuser, sebutan pemilik akun kaskus saling bersahut-sahutan mengomentari berita yang ditulis JPNN.com dengan judul Dokumen Rahasia Sebut Prabowo Punya Pacar di Thailand (Rabu, 28/5).

Ada kaskuser yang percaya dengan berita tersebut, dan tentu saja ada yang menyebut kabar yang dibocorkan Wikileaks hanya hoax belaka. “80 persen mungkin (berita benar),” tulis akun nogobawono.

Yang tak kalah menggelitiknya, beberapa kaskuser mencuriga pacar mantan Danjen Kopassus di Thailan itu adalah ladyboy, alias waria.  “Cewek atau banci Thailand??” tulis pemilik akun manusiabajingan mengomentari berita tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, kawat diplomatik Kedubes AS bernomor  06JAKARTA8261_a tanggal 3 Juli 2006 itu menyebutkan, Prabowo sering terbang ke Bangkok untuk menemui pacarnya.

Laporan kawan diplomatik Kedubes AS itu berjudul Indonesian Biographical and Political Gossip, Q2 2006. Sementara laporan tentang Prabowo punya pacar muncul dalam subjudul Prabowo Eyeing Presidency, Hiding Thai Girlfriend atau jika diterjemahkan kira-kira: Prabowo Mengincar Presiden, Menyembunyikan Pacar Thailand.

Mengacu pada laporan itu, Prabowo sering menggunakan pesawat komersial ke Bangkok untuk menemui pacarnya itu. Sedangkan sumber laporan Kedubes AS itu adalah politikus Golkar, Poempida Hidayatullah yang disebut pernah dekat dengan Prabowo.

Thailand memang dikenal sebagai salah satu negara penghasil perempuan “palsu” karena melegalkan operasi ganti kelamin. Karenanya tak jarang laki-laki Thailand memutuskan untuk merubah jenis kelaminya menjadi perempuan.

Operasi ganti kelamin di Thailand adalah salah satu yang terbaik di dunia. Pasalnya, para ladyboy Thailand dikenal memiliki kecantikan luar biasa, bahkan mengalahkan perempuan asli.

Tak mau ketinggalan, pemilik akun cimot07 ikut berkomentar, “Wajarlah jika punya pacar, namanya juga duda…Tapi jika memang bener dari Thailand, ya harus hati-hati coz banyak yang udah operasi kelaminan.”

Bahkan, salah satu kaskuser juga mencantumkan tautan asli Wikileaks yang membocorkan kawat diplomatik tersebut. “Mampir ke trit saya gan, pakesumber valid dan dari Wikileaks langsung,” kata akun bebas.berpikir. Dia pun lantas memberikan alamat www.wikileaks.org/plusd/cables/06JAKARTA8261_a.html yang merupakan tautan asli di Wikileaks.

Meski begitu, banyak juga kaskuser yang membela mantan suami Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto itu. “(Ini) black campaign kalo buktinya cuma tulisan gitu. Sembernya gak jelas,” ujar luakkopi. Akun Donkpretz punmenambahkan, “Wikileaks=Hoaks.”

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Poempida tak membantah anggapan bahwa dirinya memang pernah punya hubungan dekat dengan Prabowo. “Saya  memang dekat dengan Mas Prabowo. Dulu pernah bekerja dengan beliau di tahun 2000-2003,” katanya kepada JPNN.

Poempida juga mengakui bahwa dirinya kenal dengan political officer Kedubes AS bernama David R. Greenberg yang menyusun laporan tentang Prabowo itu. Hanya saja, Poempida membantah pernah membicarakan soal kehidupan pribadi Prabowo. “Ya kenal, tapi nggak pernah membicarakan masalah tadi,” ucapnya.

Poempida justru curiga ada pihak yang menyadap pembicaraan pribadinya. Padahal, katanya, maksudnya bukan seperti yang tertulis dalam laporan Kedubes AS itu.

“Bisa jadi (ada pihak menyadap pembicaraan pribadi) dan maksud sebenarnya bukan seperti itu. Ya saya tidak tahu juga kenapa nama saya disebut, intinya itu saja,” ujar Poempida mengakhiri pembicaraan.(jpnn/foto/ilustarsi/istimewa) 

Share This