Prabowo Menilai Jokowi Memiliki Pandangan Politik Internasional dan Ketahanan Nasional Cukup Baik

Prabowo Menilai Jokowi Memiliki Pandangan Politik Internasional dan Ketahanan Nasional Cukup Baik

Gosip Politik – Calon Presiden Prabowo Subianto memiliki penilaian tersendiri terhadap rival debatnya Joko Widodo (Jokowi) saat debat antar calon presiden yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Holiday Inn, Jakarta Utara, Minggu (22/6/2014) malam.

Menurut mantan komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ini, banyak pandangan yang baik dari Jokowi mengenai ‘Politik Internasional dan Ketahanan Nasional’.

“Saya melihat banyak yang baik. Kalau yang baik harus kita bilang yang baik dan kita dukung,” tegas Prabowo usai debat Capres di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/6/2014) malam. 

Prabowo tegaskan, intinya baik dirinya maupun Jokowi sama-sama memiliki niat untuk rakyat Indonesia hidup dengan baik. Pun bangsa Indonesia aman.

Karena itu, Prabowo menilai debat Calon Presiden ke tiga kali ini berjalan dengan baik.

“Debat yang ketiga alhamdulillah berjalan dengan baik. Tanya jawab dilakukan dengan semangat, dengan suasana yang bersahabat, dengan santun, saya kira itu demokrasi yang ingin kita bangun,” kata Prabowo.

Prabowo menganggap meskipun dalam Pemilihan Presiden 2014 Jokowi-JK merupakan lawan, tetapi ada satu kesamaan. Baik dirinya dan calon presiden yang diusung PDI Perjuangan sama-sama cinta Indonesia.

“Kita rival, Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK. Tapi yang menarik kita sama-sama cinta Indonesia. Sama-sama cinta Merah Putih. Sama-sama ingin bekerja untuk rakyat Indonesia,” tegas Prabowo.

Karena itu, imbuhnya, dirinya optimis melihat bangsa Indonesia kedepan akan lebih baik lagi. Ditambah lagi, alam demokrasi di Indonesia seperti yang tercermin dalam debat Capres kali ini menunjukkan kematangannya.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Sugiyarto
Share This