Pengamat: Prabowo Itu Soeharto Jilid 2

Pengamat: Prabowo Itu Soeharto Jilid 2

Gosip Politik Pengamat Politik Universitas Indonesia, Boni Hargens menilai Calon Presiden Prabowo Subianto tidak bisa disamakan dengan Bung Karno, tapi lebih tepat sebagai Soeharto jilid II.

“Karena saya lihat dari gagasannya, track recordnya, serta latar belakang ayahnya Soemitro, kan enggak penah nyambung dengan Bung Karno,” kata Boni, Jumat (27/6/2014).

Pendapat politisi senior PAN Amien Rais kata Boni yang menyamakan Prabowo dengan Bung Karno dinilainya juga tak berdasar.

“Jelas sekali Marhaen Bung Karno ada di Jokowi, bukan konsep militer yang akan dibangun oleh Prabowo,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Penasihat tim Kampanye Prabowo-Hatta, Amien Rais, menyatakan Prabowo sebagai Soekarno Jilid II yang memiliki agenda terpenting bangsa adalah membebaskan diri dari jerat asing.

“Dalam pilpres ini yang penting adalah mau dibawa ke mana Indonesia ini. Prabowo akan mengembalikan sistem ekonomi kita ke Pasal 33 UUD 1945. Artinya, Prabowo akan menghentikan liberalisasi ekonomi. Yang berani melawan Amerika Serikat, ya Prabowo,” kata Amien di sela deklarasi Relawan Prabowo-Hatta, Surya Madani Indonesia di Denpasar, Bali, Kamis (26/6/2014) kemarin.

Namun, banyak pihak menyorot opini Amien ini mengingat Fraksi PAN DPR RI salah satu yang setuju terhadap pemberian Blok Cepu ke Amerika, menyetujui UU Free Trade Zone, impor beras yang bikin sengsara petani, serta UU Perdagangan yang liberal. Sedangkan Fraksi PDIP menolak semua itu.

Penulis: Willy Widianto
Editor: Dewi Agustina
Share This