Pasangan Jokowi – Jusuf Kalla Siap Tancap Gas

Pasangan Jokowi – Jusuf Kalla Siap Tancap Gas

GOSIP POLITIK – PDI Perjuangan yang mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden akhirnya memilih Jusuf Kalla (JK) sebagai cawapresnya. Pilihan ini dianggap sangat tepat karena bakal melahirkan pemerintahan yang efektif.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Hamdi Muluk berpendapat dengan Jokowi berduet sama JK maka dalam bekerja menjalankan roda pemerintahan bisa bergerak cepat. “Bagus itu bisa langsung tancap gas,” ujar Hamdi saat berbincang dengan detikcom, Senin (19/5).

Menurut Hamdi, lain hal jika Jokowi diduetkan dengan Abraham Samad yang belakangan santer disebut-sebut sebagai cawapresnya Jokowi. “Kalau dengan Samad masih sama-sama muda, belum ada pengalaman di pemerintahan,” kata dia. “Jokowi dan Samad masih sama-sama belajar, saling lirik.”

Dengan memilih JK, Hamdi menegaskan, Jokowi dan Ketum PDIP Megawati bisa memanfaatkan pengalaman JK yang sangat banyak dan luas dalam mengelola pemerintahan. “Pak JK itu problem solver. Bisa jadi mentor bagi Jokowi dalam arti yang positif tidak merecoki, tidak mendominasi,” katanya.

Dalam pandangan Hamdi, masyarakat tidak perlu terlalu mengkhawatirkan duet pasangan ini karena saat memilih JK tentunya Megawati sudah memesan kepada JK dalam mendampingi Jokowi.

PDIP bersama partai-partai yang menjadi koalisinya yaitu PKB, NasDem, dan Hanura, pagi ini mendeklarasikan pasangan capres dan cawapresnya yaitu Jokowi dan JK. Nama JK terpilih dari pengerucutan sejumlah kandidat cawapres antara lain Ryamizard Ryacudu, Abraham Samad, Luhut Panjaitan, Mahfud Md, dan Akbar Tandjung. (sumber/detik)

BACA JUGA:

Share This