Oknum PNS, Polisi dan Kades Pesta Narkoba

Oknum PNS, Polisi dan Kades Pesta Narkoba

Gosip Kriminal Jajaran kepolisian resort (Polres) Melawimenggerebek sebuah rumah yang digunakan sebagai tempat pesta narkoba, Sabtu (21/6/2014) malam di Desa Tanjung Niaga tak jauh dari Stadion Sepak Bola.

Penggerebakan yang dipimpin Kapolres Melawi, AKBP Nowo Winarti, itu berhasil mengamankan sembilan tersangka yang tengah asik berpesta sabu, satu di antaranya adalah oknum PNS Polres Melawi berinisial Y dan oknum Kades Karangan Purun, Kecamatan Sayan berinisial S.

“Serta satu oknum TNI yang ada di lokasi kejadian juga kita amankan. Kita masih selidiki keterlibatannya dengan para pemakai narkoba tersebut,” kata Nowo, Minggu (22/6/2014).

Kapolres mengungkapkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Denpom terkait adanya anggota TNI di TKP. Saat ini anggota TNI tersebut masih dimintai keterangannya.

“Anggota TNI tersebut tidak berada di dalam rumah, melainkan sedang tidur di dalam mobil yang berada tepat di luar rumah,” katanya.

Kapolres mengungkapkan, penggerebekan tersebut bermula dari informasi yang disampaikan masyarakat, bahwa rumah yang ada di dekat kandang ayam itu sering digunakan untuk pesta narkoba.

“Mendapati informasi ini, kita langsung melakukan operasi gabungan bersama, sekitar pukul 22.00 WIB. Di sana ternyata didapati beberapa orang yang sedang menggunakan narkoba yang kita duga adalah sabu,” katanya.

Menurut Nowo, ada dua rumah yang digunakan untuk melakukan pesta narkoba. Dua rumah tersebut masih berada dalam satu halaman.

“Pada saat penggerebekan kami juga menemukan banyak alat isap atau bong yang biasa digunakan untuk menggunakan sabu-sabu. Selain itu, sisa-sisa sabu juga ditemui di rumah tersebut,” jelasnya.

Usai melakukan interogasi sebentar, para tersangka tersebut langsung digelandang ke Mapolres Melawi untuk diminta keterangan dan penyidikan lebih lanjut. Tes urine juga akan dilakukan terhadap sembilan orang tersebut termasuk pada pemilik rumah Ml untuk memperkuat bukti pemakaian barang haram tersebut.

“Dugaan kita semuanya ikut memakai, termasuk pemilik rumah Ml. Ml juga diduga menjadi salah satu pemasok atau pengedar narkoba di Melawi,” katanya.

Usai penggerebakan polisi langsung melakukan penggeledahan di rumah tersebut untuk mencari kemungkinan masih adanya barang bukti sabu di tempat tersebut. Tak hanya mengamankan barang bukti alat isap dan sabu, tapi juga handphone milik para tersangka pemakai narkoba dan sejumlah uang. (ali)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Pontianak
Share This