Lima Gol Tercepat Dalam Sejarah Piala Dunia

Lima Gol Tercepat Dalam Sejarah Piala Dunia

Gosip Bola  Gelandang Timnas Amerika Serikat, Clint Dempsey, mencetak gol pada detik ke-29 saat melawan Timnas Ghana di Estadio das Dunas, Natal, Senin atau Selasa (17/6/2014) WIB. Menurut Infostrada, gol Dempsey ini berada pada urutan kelima dalam catatan gol paling awal pada sejarah Piala Dunia.

Rekor untuk gol paling awal masih dipegang striker legendaris Timnas Turki, Hakan Sukur, yang mencetak gol pada detik ke-11 saat berhadapan denganTimnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2002. Dalam pertandingan itu, Turki menang 3-2, dan mereka berhasil meraih peringkat ketiga pada Piala Dunia 2002.

Sukur kala itu berhasil memecahkan rekor gol paling awal yang telah bertahan 40 tahun. Pada Piala Dunia 1962, pemain Cekoslowakia, Vaclav Masek, mencetak gol pada menit ke-16 saat melawan Meksiko.

Dua pemain berikutnya yang mengisi posisi ke-3 dan ke-4 untuk daftar pencetak gol paling awal dalam Piala Dunia ditempati Ernst Lehner (Jerman) pada Piala Dunia 1934 dan Bryan Robson dari Timnas Inggris pada Piala Dunia 1982.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Share This