Kubu Jokowi-JK: Tangkap Pelaku Pembakar Posko Relawan

Kubu Jokowi-JK: Tangkap Pelaku Pembakar Posko Relawan

GOSIP POLITIK – Tim Hukum Joko Widodo-Jusuf Kalla mengutuk keras pembakaran posko yang dilakukan pihak-pihak tertentu. Tim hukum menilai hal itu bertujuan menebar teror di masyarakat pendukung Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wapres 2014-2019.

“Cara-cara teror tersebut tidak akan menyurutkan sejengkal pun semangat Relawan untuk memenangkan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 9 Juli 2014,” kata Tim Hukum Jokowi-JK Trimedya Pandjaitan dalam keterangannya, Rabu (28/5/2014).

Trimedya mendesak Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat untuk mengusut tuntas dan menangkap pihak-pihak yang menghalalakan segala cara untuk mencapai tujuan dengan melakukan aksi-aksi teror menjelang Pilpres 9 Juli 2014.

Tim Hukum, kata Trimedya, sudah mengkomunikasikan hal tersebut dengan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat. “Beliau berjanji untuk mengusut tuntas kasus pembakaran Posko Jokowi tersebut,” tutur Anggota Komisi III itu.

Trimedya menghimbau Kapolri, Jendral (Pol) Sutarman, agar menginstruksikan jajaran kepolisian untuk melakukan langkah-langkah yang bersifat antisipatif. “Hal itu untuk mencegah agar teror serupa tidak tidak terjadi lagi menjelang Pilpres 2014,” imbuhnya.

Diketahui, Posko Relawan Joko Widodo yang berada di Jalan Sultan Agung, Setia Budi, Jakarta, terbakar pada Senin dini hari. Api melalap meja pendaftaran relawan yang berada di pojok kiri posko dan merusak kurang lebih 600 data relawan yang telah mendaftarkan diri.(bacagosip.com)

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
Share This