Komunitas ‘KIMCIL’ Di Facebook, Makelar Gadis Di Bawa Umur hoh

Komunitas ‘KIMCIL’ Di Facebook, Makelar Gadis Di Bawa Umur hoh

GOSIP KIMCIL – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya menangkap seorang pemuda Surya Darma (32), warga Waru Sidoarjo.

Surya ditangkap diduga sebagai makelar gadis-gadis di bawah umur atau yang lebih dikenal dengan sebutan kimcil.

Surya ditangkap setelah polisi melakukan undercover, dengan memesan gadis di bawah umur. Ternyata Surya membawa gadis yang masih berusia 16 tahun. Surya pun kini harus mendekam di tahanan Polrestabes Surabaya.

Menurut pengakuan Surya, dirinya hanya sebagai makelar. Awalnya dia membuka komunitas kimcil di jejaring sosial facebook.

“Saya lihat di komunitas facebook itu, ternyata banyak anggotanya. Mayoritas dari Surabaya dan Sidoarjo,” kata Surya, Kamis (22/5/2014).

Bahkan beberapa ada yang memasang PIN BBM. Dari situlah Surya meng add PIN BBM gadis tersebut. Terdapat empat gadis yang di add PIN nya oleh tersangka.

Setelah itu, Surya berkomunikasi, lalu saling bertemu. Dari situ sepakat, Surya menjadi makelar mereka. Empat gadis itulah yang “dijual ” oleh tersangka.

Menurut pengakuan Surya, gadis-gadis itu hanya ditawarkan pada teman-temannya di kontak BBM nya saja. Saat menawarkan gadis-gadis tersebut, Surya memasang foto dan nama gadis tersebut di status BBM-nya.

Selama ini, Surya baru dua kali “menjual” gadis tersebut. Pertama sebut saja Rara, dijual seharga Rp 550.000, pada temannya. Rara lalu diajak ke wisma di Pacet. Surya pun mengantarkan Rara ke Pacet.

Sekali transaksi, Surya mendapat bagian Rp 100.000, sedangkan Rara mendapat Rp 450.000. “Tapi saya hutang Rp 50.000 pada Rara, belum saya bayar,” kata Surya.

Namun untuk yang kedua, Surya justru bertransaksi dengan polisi. Surya mengatakan, dirinya tidak bisa disebut mucikari atau germo. Ini dikarenakan gadis-gadis tersebut rata-rata telah memiliki germo sendiri.

Sehingga Surya mengaku harus meminta izin pada masing-masing germo gadis tersebut. “Saya harus minta izin, nanti honornya kami bagi dua dengan germonya,” kata Surya.

Menurut pengakuan pria pengangguran itu, awalnya dia mencari kimcil hanya untuk kesenangan sendiri. Namun ketika bertemu Rara, mulai muncul ide untuk berbisnis gadis di bawah umur.

Apalagi saat itu Rara yang duduk di bangku kelas 11 SMA, sedang butuh uang, karena harus membayar uang sekolahnya.
“Awalnya saya hanya ingin pakai sendiri, tapi saya juga butuh uang,” kata Surya.

Sementara Kanit PPA AKP Suratmi mengatakan, terbongkarnya kasus ini setelah mendapat informasi dari masyarakat, jika tersangka bisa mendatangkan gadis di bawah umur. Dari situlah, polisi lakukan undercover, dengan memancing Surya.

Suratmi mengatakan pihaknya masih memburu pihak-pihak lain yang terlibat.
“Kami masih melakukan pengembangan kasus ini, karena tidak hanya tersangka yang terlibat,” kata Suratmi.(sumber/tribun)

BACA JUGA:
Share This