Ini Perjalan Guntur Bumi Sampai Akhirnya Ditangkap Akibat Kasus Penipuan

Ini Perjalan Guntur Bumi Sampai Akhirnya Ditangkap Akibat Kasus Penipuan

GOSIP ARTIS. – Perjalanan hidup Ustaz Guntur Bumi (32) sepertinya penuh sensasi. Banyak persitiwa yang membuat namanya mencuat. Namanya semakin membuat sensasi setelah ditangkap polisi di rumahnya di kawasan Bintaro, Senin (5/5/2014). Ia dituduh telah melakukan penipuan terhadap salah seorang pasiennya.

Selama ini masyarakat hanya mengenal nama Guntur Bumi dengan sebutan Ustaz Guntur Bumi atau biasa disingkat UGB. Padahal, nama aslinya  seperti dilansir id.wikipedia.org. adalah Muhammad Susilo Wibowo,

Lelaki kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 17 Februari 1982, ini memang memiliki nama julukan Cilik Guntur Bumi Al Qurthubi.

Nama tersebut merupakan pemberian dari kyai besar yang juga mantan Presiden RI, almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gusdur). Setidaknya ini adalah pengakuan Guntur Bumi dalam sebuah wawancara beberapa waktu silam.

Susilo Wibowo atau Guntur Bumi sendiri mulai muncul di layar kaca saat tergabung dalam acara reality show televisi berjudul Pemburu Hantu. Saat itulah namanya terkenal sebagai paranormal.

Dia juga sering mengadakan pengobatan massal di berbagai daerah.

Sempat tenggelam karena acara Pemburu hantu banyak menuai protes, Guntur Bumi kembali populer setelah dia memutuskan untuk menikahi seorang artis, Puput Melati.

Guntur Bumi juga dikenal sebagai pemilik padepokan pengobatan alternatif, namun banyak pasiennya yang merasa tertipu dengan pengobatan alternatif tersebut karena tidak berhasil sembuh meskipun telah mengeluarkan biaya cukup besar.

Pengobatan alternatif Guntur Bumi juga pernah diterpa masalah pencatutan nama artis Manohara dan MUI untuk kepentingan komersial pribadinya.

Saat itu Manohara terkejut lantaran wajahnya terpampang di padepokan alternatif yang dikelola Guntur Bumi. Padahal Manohara merasa tak memiliki hubungan apa-apa atau kerja sama apapun dengan Guntur Bumi. Mano pun melancarkan protes terhadap Guntur Bumi.

Di lain kesempatan, Guntur Bumi malah berseteru dengan Tim Pemburu Hantu. Ini terkait dengan pernyataannya kepada salah satu media bahwa ia keluar dari Tim Pemburu Hantu karena perintah Ustaz Jeffri Al Buchori (alm).

Kontan saja Guntur Bumi didatangi Ustaz Ali Rachman dan Tim Pemburu Hantu untuk meminta konfirmasi dan klarifikasi seputar pernyataan Guntur Bumi tersebut.

Sensasi Guntur Bumi sampai pada puncaknya, pada tanggal 5 Mei 2014, ia dibekuk polisi di kediamannya karena delik aduan karena penipuan oleh salah satu pasiennya yang bernama Irfani.(sumber/tribun/wartakota)

Share This