Ini Bau Parfum Khas Anggun C Sasmi

Ini Bau Parfum Khas Anggun C Sasmi

Gosip Artis, Anggun, penyanyi asal Indonesia yang sukses berkiprah di Asia dan mendapat pengakuan di Amerika dan Eropa, merilis parfum Anggun Grace Eau de Parfum di Jakarta.

Merek parfum atas namanya sendiri dalam bahasa Inggris, Grace, merupakan representasikan kepribadian dan cerita perjalanannya. Sejak awal muncul ide menciptakan parfum, Anggun mengaku ingin membuat kreasi yang memiliki kemiripan dengan dirinya. Yakni sebagai orang Timur yang tinggal di Barat.

Untuk menciptakan parfum merek sendiri ini Anggun mengaku terlibat 70 persen dan tak sedikit pun meremehkan proses kreatif pembuatannya.

“Harus perfect karena merepresentasikan diri sendiri. Saya lebih suka sesuatu yang bagus meski lama pembuatannya. Bisa saja cepat tapi saya lebih senang pelan-pelan,” katanya seusai peluncuran parfum Anggun Grace di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (26/6/2014).

Mewakili dirinya, parfum ini pun diciptakan dengan memadukan unsur Timur dan Barat. Perpaduan tampak kental pada pemilihan bahan dan aroma yang dihasilkannya.

“Ini wewangian yang memadukan Timur dan Barat. Ada aroma jeruk nipis, jahe, melati, syringa juga musk,” katanya.

Parfum Anggun Grace menonjolkan sisi feminin, keanggunan, glamor dan elegan perempuan. Parfum ini merupakan kreasi teranyarnya menyasar wanita modern yang kuat dan percaya diri.

Sisi feminin ini juga ditonjolkan dari warna parfum dalam semburat pink champaigne berpadu dengan elemen emas.

“Itu warna parfumnya bukan warna botolnya,” katanya menegaskan.

Bentuk botol yang menyerupai tubuh perempuan dan tutup botol seperti mahkota juga cara lain yang dipilih Anggun untuk merayakan feminitas melalui parfumAnggun Grace ini.

Untuk memastikan parfumnya berkualitas tinggi, Anggun mengaku berbangga bisa meraciknya di kota Grasse, Perancis. Bekerja sama dengan BEL Perfumes, ahli parfum selebritis ternama di Asia Tenggara, Anggun dan timnya melibatkan ahli pembuat parfum Nicole Paoli dan Rolph Gasparian.

Setelah diluncurkan pertama kali di Indonesia pada Juni 2014, parfum Anggun Grace ini, juga akan dirilis di Thailand, Perancis, dan negara lainnya. Parfum kreasi Anggun ini tersedia di department store ternama di Indonesia dengan harga ritel Rp 550.000.

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Kompas.com
Share This