Inggris Ditumbangkan Uruguay, Hodgson Sangat Kecewa

Inggris Ditumbangkan Uruguay, Hodgson Sangat Kecewa

Gosip bola – Timnas Uruguay sukses menumbangkan Inggris lewat skor 2-1 dalam laga lanjutan Grup D di ajang Piala Dunia 2014, Jumat 20 Juni dini hari WIB. Pelatih The Three Lions, Roy Hodgson, benar-benar sangat kecewa dengan hasil tersebut.

Uruguay berhasil unggul lebih dulu dalam laga yang berlangsung di Arena Corinthians itu, lewat gol dari Luis Suarez pada menit 39. Namun, Inggris mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai Wayne Rooney mencetak gol pada menit 75.

Sial bagi Inggris, Suarez berhasil mencetak gol penentu kemenangan bagi Uruguay pada menit 85. Hodgson pun mengaku tak bisa menerima hasil tersebut, baginya hasil imbang dinilai lebih adil untuk kedua tim.

“Kami telah hancur. Saya sangat percaya kami paling tidak mendapatkan hasil imbang dan mungkin memenangkannya saat kedudukan 1-1. Pukulan yang sangat luar biasa dan menyakitkan, saya tak tahu apa yang harus saya katakan sekarang,” ujar Hodgson.

“Gol kedua (Uruguay) adalah salah satu gol yang tidak kami harapkan, berawal dari tendangan gawang. Saya pikir kami melakukannya dengan baik sepanjang pertandingan. Kami tidak cukup baik untuk mendapatkan, setidaknya hasil imbang,” sambungnya dilansir Sky Sports.

Kemenangan ini membuat Uruguay meraih tiga poin dan memanaskan persaingan dengan Italia dan Kosta Rika, yang baru akan bermain nanti malam pukul 23.00 WIB. Ketiga tim saat ini mengumpulkan tiga poin.

Inggris sendiri masih punya peluang untuk lolos. Jika Italia atau Kosta Rika menang, maka penentuan nasib siapa yang merebut satu tiket sisa ke 16 besar akan ditentukan pada partai pamungkas. Inggris melawan Kosta Rika, dan Italia hadapi Uruguay.

Share This