Hasil Pertandingan Kroasia vs kamerun

Hasil Pertandingan Kroasia vs kamerun
Gosip Bola Kroasia mengalahkan Kamerun dalam pertandingan kedua babak penyisihan grup A Piala Dunia 2014. Kemenangan 4-0 Kroasia sukses memaksa Kamerun angkat koper dari Brasil.Bertanding di Arena Amazonia, Manaus, Mario Mandzukic menjadi pahlawan kemenangan Kroasia dengan mencetak dua gol. Pemain Bayern Munich itu tampil menggila setelah kembali dari hukuman FIFA. Dalam pertandingan di Arena Amazonia, Manaus, Rabu (18/6/2014) atau Kamis pagi WIB, Kroasia membuka keunggulan melalui Ivica Olic.

Memasuki pertengahan babak pertama, Alexander Song mendapat kartu merah setelah bertindak tidak sportif terhadap Mandzukic dengan memukul punggungnya.

Di babak kedua, Kroasia tampil di atas angin. Ivan Perisic menggandakan keunggulan Kroasia menjadi 2-0 melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti. Mario Mandzukic kemudian mengoyak jala Kamerun di menit 61 melalui tandukan. Di menit 73, Mandzukic yang lolos dari jebakan offside memantapkan keunggulan menjadi 4-0.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum. Kemenangan 4-0 Kroasia membuat persaingan di grup A kembali hidup. Kroasia kini menempati peringkat tiga dengan 3 poin, terpaut satu poin dari Brasil dan Meksiko masing-masing di posisi 1 dan 2.

Sedangkan, Kamerun harus tersingkir lebih awal setelah berstaus sebagai juru kunci dengan menelan dua kekalahan. Kamerun mengulang kegagalan di Piala Dunia 2010 lalu.

Susunan Pemain

Kroasia: Stipe Pletikosa, Danijel Pranjic, Vedran Corluka, Dejan Lovren, Darijo Srna, Ivan Perisic, (Ante Rebic), Ivan Rakitic, Luka Modric, Ivica Olic (Eduardo), Sammir (Mateo Kovacic), Mario Mandzukic

Kamerun: Charles Itandje, Benoit Assou-Ekotto, Nicolas N’Koulou, Aurelien Chedjou (Dany Nounkeu), Stephane M’bia, Alex Song, Benjamin Moukandjo, Maxim Choupo-Moting (Edgar Salli), Eyong Enoh, Joel Matip, Vincent Aboubakar (Pierre Webo)

(Rejdo Prahananda)

Share This