Group Band Rock n Roll Slank Dukung Jokowi – JK Tanpa Deklarasi

Group Band Rock n Roll Slank Dukung Jokowi – JK Tanpa Deklarasi

GOSIP ARTIS – Untuk ke sekian kali, bakal capres Joko Widodo bertandang ke markas grup band Slank di Gang Potlot, Jakarta Selatan. Terkini, Joko Widodo datang ke markas berlantai dua dan berbeton milik Slank itu pada Selasa (27/5/2014).

Kedatangan bakal capres asal Solo yang akrab disapa Jokowi tersebut dalam rangka menjaring aspirasi dari kalangan muda. Diketahui, Slank yang telah menghasilkan segudang lagu mempunyai massa basis tersendiri, khususnya dari para Slankers di seluruh Indonesia.

Meski bukan kali pertama, kehadiran Jokowi ke markas Slank di Gang Potlot itu turut menyedot perhatian warga. Mereka antusias ingin melihat langsung, ingin salaman hingga memotret Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak pada hari itu.

Dari pertemun tertutup itu, pihak Slank mengusulkan 46 nama yang dianggap layak masuk dalam pemerintahan ke Jokowi jika kelak terpilih, mengusulkan 7 ide moral dan menyerahkan manifesto Slank. Semua itu terangkum dalam lima lembar ‘Manifesto Cinta’.

Meski mengusulkan sejumlah nama dan menyerahkan sejumlah rekomendasi, Slnk tidak mendeklarasikan diri mendukung pasangan bakal capres-cawapres Jokowi-JK.

Sang penabuh drum, Bimbim mengungkapkan alasannya, yakni karena Slank ingin memberikan nilai-nilai demokrasi kepada pemilih, khususnya para Slankers.

Meski tanpa deklarasi, sebenarnya masing-masing pribadi personel Slank memberikan dukungan untuk pasangan Jokowi-JK.

Bimbim mengakui dirinya lebih suka pemimpin dari kalangan muda, khususnya yang berusia di bawah 60 tahun nan sederhana. Ia yakin pemimpin bangsa yang kesehariannya sederhana seperti itu tidak ingin korupsi.

Sementara, sang penarik bass betot, Ivan, mengaku menyukai pemimpin yang tidak mengejar jabatan. Dukungan juga diberikan oleh gitaris Slank, Abdee. Menurutnya, Jokowi-JK adalah sosok pemimpin yang ingin membawa perubahan terhadap bangsa dan mengutamakan kepentingan rakyat. Ia pun yakin JK yang kini genap 72 tahun masih mampun mendampingi Jokowi untuk lima tahun ke depan jika kelak terpilih.

Sementara itu, sang vokalis Slank, Kaka, mengaku mendukung Jokowi karena mempunyai rasa sayang terhadap masyarakat dan alam. Selain itu, Kaka menyenangi sosok Jokowi lantaran selama menjadi pejabat publik tidak diribetkan dengan protokoler. “Pak Jokowi buat saya, asyik-asyik aja,” ujarnya.

Gitaris Slank lainnya, Ridho mengatkan mendukung Jokowi karena pemimpin muda dan baru. “Iya mereka kan orang baru,” ujar Ridho.

Dukungan juga akan diberikan Slank untuk pasangan Jokowi-JK melalui konser di masa kampanye. Karena itu, saat kunjungan ke markas Slank kali ini, Bunda Iffet tampak sibuk berkoordinasi dengan tim sukses Jokowi untuk mencocokkan jadwal manggung Slank dengan masa kampanye Pilpres 4 Juni-5 Juli 2014.

Pantauan Tribunnews, Bunda Iffet membawa secarik kertas warna hijau bertuliskan empat tanggal manggung Slank yang dianggap bisa dilibatkan pada saat kampanye Jokowi-JK nanti. (Abdul Qodir/coz)

Share This