Foto Uje Satu-satunya yang Lolos dari Lalapan Api

Foto Uje Satu-satunya yang Lolos dari Lalapan Api

JAKARTA, KOMPAS.com — Semua barang di lantai satu rumah almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje di Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Jakarta Selatan, habis terbakar pada Jumat (20/6/2014) dini hari. Namun, ada satu foto Uje yang selamat dari lalapan api.

“Dari semua barang, hanya foto almarhum yang selamat. Foto bapak Abi waktu umrah masih utuh,” kata putra Uje, Abi, di depan rumah, di Jalan Narmada III, Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Jakarta Selatan, Jumat siang ini.

Abi sangat bersyukur karena foto kenangan ayahnya masih selamat dari lalapan si jago merah. Sementara itu, foto lainnya yang dipajang di ruang tamu rumah ludes terbakar.

“Fotonya di lantai satu, dekat sama sumber kebakaran. Tetapi enggak kenapa-kenapa, enggak hangus,” ujarnya lagi.

Pendapat senada disampaikan Umi Tatu Mulyana, ibunda Uje. “Iya, ada foto Uje yang selamat dari kebakaran. Itu tanda Allah SWT masih menjaga almarhum,” pungkas Umi Tatu.

Beruntung, istri dan anak-anak Uje selamat dari kebakaran tersebut. Semua barang di lantai satu hangus terbakar, sedangkan di lantai dua hanya beberapa barang yang meleleh karena kepanasan. Kebakaran diduga karena hubungan pendek arus listrik.


Penulis : Yohanes Debrito Neonnub
Editor : Ana Shofiana Syatiri
Share This