Edaran Iklan RIP Jokowi Akan Ditindak Ke Jalur Hukum

Edaran Iklan RIP Jokowi Akan Ditindak Ke Jalur Hukum

GOSIP POLITIK – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menunggu respons penegak hukum terkait kampanye hitam terhadap calon presiden Joko Widodo.

“Salah satu pilihan, respons penegak hukum,” kata Politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari, di Posko JKW4P, Jakarta, Kamis (8/5/2014).

Eva mengatakan, pihaknya juga menyiapkan tim hukum agar penegak hukum menindaklanjuti kasus kampanye hitam tersebut. “Kampanye hitam terakhir seperti UN membuat gerah. Kita lihat respons pelaksana pemilu, kalau tidak kita akan menanggapi,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kampanye hitam kembali menyerang Jokowi, jelang Pemilihan Presiden 2014 . Gambar ucapan dukacita untuk Ir Herbertus Joko Widodo beredar di Facebook dan Twitter.

Bentuk gambar tersebut berupa iklan pengumuman kematian yang sering dimuat di surat kabar. Sebagai awalan dalam gambar tersebut, tercantum tulisan yang mengumumkan “kematian” Jokowi pada 4 Mei 2014.

Telah meninggal dengan tenang pada hari Minggu 4 Mei 2014 pukul 15.30 WIB, suami, ayah, dan capres kami tercinta satu-satunya. Pengumuman dilanjutkan dengan informasi mengenai di mana “jenazah” Jokowi akan dikebumikan. Jenazah akan disemayamkan di kantor PDIP Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan dan akan dikremasi pada Selasa 6 Mei 2014.

Sebagai penutup pada foto pengumuman tersebut, tercantum nama istri Joko Widodo, Iriana Widodo sebagai pihak yang dikondisikan sebagai pemasang iklan.

Selanjutnya, tertulis nama Megawati Soekarno Putri sebagai pihak yang ikut “berdukacita”

Turut berduka cita, Megawati Soekarnoputri beserta segenap staf, kader, dan Tim Sukses Capres 2014.
Dari mana asal muasal gambar ini beredar belum diketahui. Akan tetapi, foto tersebut mengundang komentar dari pengguna Facebook. Kebanyakan menganggap gambar ini adalah kampanye hitam.(diambildaritribun)

BACA JUGA

[button style=”1″ caption=”PARAH JOKOWI DISERANG SEMAKIN PARAH” link=”http://www.bacagosip.com/wah-parah-jokowi-diserang-semakin-brutal/”][/button]

Share This