Cile Singkirkan Spanyol dari Piala Dunia

Cile Singkirkan Spanyol dari Piala Dunia

Gosip Piala Dunia Bola – Tim Nasional Spanyol secara mengejutkan dikalahkan 0-2 oleh Cile pada lanjutan pertandingan Grup B Piala Dunia 2014 di Estádio do Maracanã, Rio de Janeiro, Kamis (19/6) dinihari WIB. Akibat kekalahan ini, Tim Matador dipastikan tersingkir.

Gol pertama Cile dicetak Eduardo Vargas pada menit 20. Berawal dari skema serangan balik, Alexis Sanchez mengirim umpan kepada Aránguiz. Ia lalu meneruskannya kepada Vargas yang sudah menunggu di mulut gawang dan gol, 1-0 untuk Cile.

Dua menit sebelum babak pertama usai, Cile menambah gol lagi. Aránguiz sukses memanfaatkan bolarebound hasil tendangan bebas Alexis Sanchez. Skor 2-0 untuk keunggulan Cile bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Spanyol mencoba bangkit. Diego Costa sempat mendapat peluang bagus pada menit 49. Namun, tendangannya diblokir salah satu pemain Cile.

Pada menit 53, Sergio Busquets gagal memanfaatkan peluang emas yang didapatnya. Sontekan gelandang Barcelona itu menyamping dari gawang Cile. Hingga laga usai, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Cile.

Spanyol pun harus angkat koper. Tim Matador terpuruk di dasar klasemen Grup B. Sergio Ramos dan kawan-kawan gagal meraih poin dari dua pertandingan yang mereka lalui.

Susunan Pemain
Spanyol: Casillas; Azpilicueta, Martínez, Ramos, Alba; Alonso (Koke 45′), Busquets; Iniesta, Pedro (Cazorla 75′), Silva; Costa (Torres 64′).

Cile: Bravo; Medel, Silva, Jara; Isla, Aránguiz (Gutiérrez 64′), Díaz, Mena; Vidal; Sánchez, Vargas (Valdivia 85′).

(Jonathan Pandapotan Purba)

Share This