Usai Di “Gituin” Tunangan Pun Diputus

Usai Di “Gituin” Tunangan Pun Diputus

GOSIP KRIMINAL – Polres Bangkalan menangkap pemuda berinisial IA (26), warga Dusun Parenduwen Desa Batukaban Kecamatan Konang, Kamis (22/5/2014) lantaran menyetubuhi tunangannya, MW (17), warga setempat.

Pemuda yang berprofesi sebagai sopir angkutan itu dilaporkan keluarga MW lantaran tidak bertanggungjawab karena memutuskan hubungan pertunangan yang sudah berjalan kurang lebih tiga bulan. Ia pun terancam hukuman 15 tahun penjara atas tuduhan melakukan seks dengan anak di bawah umur.

Di hadapan penyidik polres, IA mengakui melakukan hubungan layaknya suami istri dengan tunangannya itu atas dasar suka sama suka. “Saya lupa sudah berapa kali. Pertama melakukan di Balongsari (Surabaya). Tidak ada paksaan,” ungkap IA.

IA hanya ingat terakhir kali berhubungan intim sekitar dua minggu yang lalu. Setelah itu, IA memutuskan pertunangan. Karena itulah, keluarga MW tidak terima dan melaporkannya ke Polres Bangkalan. “Saya kecewa lantaran dia (MW) tidak perawan. Itu alasan saya mengakhiri pertunangan,” tandasnya.

Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Andi Purnomo mengemukakan, awal penangkapan IA berawal dari laporan keluarga MW pada 12 Mei 2014. “IA melakukan hubungan seks dengan anak di bawah umur,” ungkapnya.

Atas dasar itu, IA melanggar Pasal 81 Ayat 1 dan 2 Undang-undang (UU) Perlindungan Anak tahun 20102. Kini IA mendekam di sel Mapolres Bangkalan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. “IA juga dilaporkan memiliki hubungan dengan perempuan lain,” tandasnya.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Satwika Rumeksa
Foto ilustrasi/istimewa
BACA JUGA:
Share This