Cara Mengetahui Polisi Asli Atau Gadungan Di Jalan, Ini Infonya

Cara Mengetahui Polisi Asli Atau Gadungan Di Jalan, Ini Infonya

GOSIP INFOBilamana anda diberhentikan seorang Polisi ditengah jalan kemudian anda curiga dengan polisi tersebut gadungan atau asli, maka yang perlu anda perhatikan adalah detail setiap attribut yang dikenakan polisi itu. 

Perlu diketahui tentang makna lambang, pangkat dan sebagainya yang menempel pada atribut Polisi, dan apabila terdapat sala satu atribut tidak menempel pada pakaian polisi tersebut maka patut dicurigai dan segeralah laporkan kantor polisi yang terdekat, berikut ciri-ciri polisi asli atau gadungan.

Ilustrasi foto di atas diperagakan oleh Polisi Sesungguhnya.

Mitra Humas kami himbau untuk selalu waspada terkait adanya orang yang mengaku sebagai oknum Polisi alias Polisi gadungan, yang tentunya dapat membuat keresahan dan ketidaknyamanan di masyarakat, maka Mitra Humas harus :

1. Lebih peduli terhadap situasi yang terjadi dan berkembang di lingkungan kita

2. Jangan ikut-ikutan / mudah percaya dengan oknum yang mengaku sebagai anggota Polisi yang menawarkan kemudahan bahkan janji dapat menolong siapa saja yang mau menjadi anggota Polri dengan meminta imbalan sejumlah uang

3. Bila Mitra Humas mengetahui/curiga terkait dengan adanya Polisi gadungan, segera laporkan kepada kami, agar dapat dengan segera menindaklanjutinya.( sumber/Divisi Humas Mabes Polri)

BACA JUGA:

Share This