Capres Berbau Nazi yang Secara Tidak Sadar Dicitrakan Ahmad Dhani

Capres Berbau Nazi yang Secara Tidak Sadar Dicitrakan Ahmad Dhani

Gosip Artis – Anggota tim ahli pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Andreas Pareira, mempertanyakan penampilan musisi dan penyanyi Ahmad Dhani yang mengenakan pakaian mirip pemimpin pasukan khusus Nazi, Heinrich Himmler, dalam video dukungannya kepada Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Dia menyebut, penampilan itu dapat mengundang kecurigaan terhadap karakter Prabowo.

“Ini patut dicurigai. Jangan sampai penampilan ini mencerminkan karakter asli berbau Nazi dari capres dukungan Ahmad Dhani,” tulis Andreas melalui keterangan pers, Rabu (25/6/2014).

Andreas mengatakan, Himmler adalah penjahat perang yang dianggap sebagai aib di negaranya, Jerman. Namun, kata dia, Dhani yang selama ini dianggap sebagai salah satu bagian tim sukses Prabowo-Hatta justru mengagung-agungkan Himmler.

Dia pun khawatir apabila karakter Nazi mencerminkan karakter Prabowo, demokrasi Indonesia akan berada dalam kondisi bahaya. Andreas pun merujuk pada pengalaman Jerman saat dipimpin oleh Adolf Hitler, pemimpin fasis yang memanfaatkan lemahnya sistem demokrasi.

“Demokrasi ini akan kembali berantakan kalau Indonesia dipimpin oleh seorang presiden yang berkarakter Nazi,” tutupnya.

Sebelumnya, media online berbahasa Jerman, Spiegel, menyoroti pemunculan simbol-simbol yang menyerupai identitas Nazi dalam perhelatan politik Indonesia. Salah satu sorotan tersebut tertuju kepada pakaian yang dikenakan oleh musisi Ahmad Dhani dalam video lagu dukungan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. (Rahmat Fiansyah)

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Kompas.com
Share This