Buku Nikah Jokowi Disebar untuk Menepis Fitnah

Buku Nikah Jokowi Disebar untuk Menepis Fitnah

GOSIP POLITI – Belakangan, calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo kerap diberondong dengan kampanye hitam. Jokowi acapkali dikait-kaitkan dengan suku dan agama tertentu. Untuk menepisnya, sejumlah bukti pun dibeberkan.

Salah satunya adalah bukti buku nikah Jokowi dan istrinya, Iriana, yang diunggah melalui akun resmi Facebook milik PDIP. “Ini foto akta nikah Jokowi dan Iriana. Foto ini terpaksa kami keluarkan agar penyebar fitnah sadar,” tulis admin akun PDIP dalam unggahan foto kopian buku nikah tersebut.

Berdasarkan pengamatan Tribunnews, Sabtu (17/5/2014), dalam foto tersebut, tercatat bahwa buku nikah itu dikeluarkan oleh Kantor Urusan Agama Kotamadya Surakarta. Terpampang pula foto Jokowi yang memiliki kumis dan berkacamata serta mengenakan setelan jas. Lalu, ada pula foto Iriana dengan rambut panjang berponi.

Tertulis di buku tersebut nama lengkap Jokowi, Ir Joko Widodo. Bukan Herbertus Handoko Joko Widodo, seperti yang sempat beredar di dunia maya. Nama ayahnya pun jelas Wijiatno Notomiharjo, bukan Oey Hong Liong sebagaimana yang mengharu biru jagat maya.

Dalam buku yang dirilis Kementerian Agama itu, termaktub pula doa sesudah akad nikah dengan lafaz huruf Arab dan bahasa Indonesia.(Rendy Adrikni Sadikin)

Share This