Belanda Juara Grup B Singkirkan Chile

Belanda Juara Grup B Singkirkan Chile

Gosip Bola, Belanda berhasil memastikan diri sebagai juara Grup B usai menundukkan Chile 2-0 pada lanjutan pertandingan Grup B Piala Dunia 2014 di Arena de São Paulo, São Paulo, Senin (23/6).

Dengan kemenangan itu, Belanda mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara Chile finish di posisi dua dengan enam angka dan menemani Belanda ke babak 16 besar.

Laga Belanda vs Chile sempat berjalan alot. Belanda baru mendapat peluang pada menit 35.  Melalui sebuah eksekusi tendangan bebas, Arjen Robben melepas umpan ke kotak penalti. Namun, sundulan Stefan de Vrij tak tepat sasaran.

Pada menit 40, aksi individu Robben nyaris membuka keunggulan Belanda. Dari tengah, Robben mendribel bola sebelum akhirnya melepaskan tembakan. Apa daya, bola menyamping tipis dari gawang kiper Claudio Bravo.

Gol yang ditunggu-tunggu Belanda akhirnya lahir pada menit 77. Berawal dari sebuah umpan silang, Leroy Fer sukses menanduk bola ke tiang jauh.

Di injury time, Memphis Depay menggandakan keunggulan Belanda. Ia berhasil meneruskan umpan datar Robben dari sisi kiri. Skor jadi 2-0 untuk Belanda dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Belanda: Cillessen, Vlaar. De Vrij, Blind, De Jong, Janmaat, Sneijder, Robben (c), Kuyt, Lens (Memphis 70′), Wijnaldum
Chile: Bravo (c), Mena, Isla, Silva (Valdivia 70′), Sanchez, Vargas (Pinilla 81′), Gutierrez (Beauséjour 45′), Medel, Jara, Aranguiz, Diaz

(Jonathan Pandapotan Purba)

Share This