Australia Sakit Hati Dikalahkan Belanda

Australia Sakit Hati Dikalahkan Belanda

Gosip Bola – Pelatih timnas Australia, Ange Postecoglou, mengakui bahwa kekalahan dari Belanda di laga kedua Grup B ini sangat menyakitkan. Meski begitu, dia tak ingin menyalahkan para pasukannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Jose Pinheiro Borba, Rabu 18 Juni, Australia memang benar-benar memberikan perlawanan yang ketat pada Belanda. Di paruh pertama, The Socceroos mampu menahan imbang 1-1.

Memasuki interval kedua, Australia berbalik unggul 2-1 usai gol penalti dari Mile Jedinak. Namun, Robin van Persie mampu membalasnya di menit 58 usai memanfaatkan umpan manis dari Memphis Depay.

Depay sendiri akhirnya menjadi penentu kemenangan 3-2 Belanda, pemain berusia 20 tahun ini menjebol gawang Australia di menit 68. Meski kalah, Postecoglou tetap memuji anak asuhnya yang bermain dengan cukup baik di laga ini.

“Sangat menyakitkan hati (kekalahan ini), saya hanya ingin semua pemain bisa mendapatkan penghargaan. Kami tampil menyerang, dan kami mengatakan bahwa kami tetap melakukannya di pertandingan terakhir,” ujar Postecoglou.

“Saya tak bisa menyalahkan para pemain. Saya sangat ingin kami menjadi tim yang bermain menarik. Para pemain sangat luar biasa hari ini. Laga ini ditentukan oleh detail-detail kecil,” sambungnya.

Share This