Amien Rais: Pilih Presiden yang Ganteng dan Banyak Harta, Matre Lo..

Amien Rais: Pilih Presiden yang Ganteng dan Banyak Harta, Matre Lo..

GOSIP POLITIK — Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais mengatakan, rakyat Indonesia harus memilih calon presiden yang tampan dan kaya raya. Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan ajaran Islam.

“Kalau umat Islam itu, kalau pilih presiden pilih yang ganteng. Lalu, pilih juga yang hartanya banyak,” kata Amien dalam rapat pemantapan tim pemenangan Prabowo-Hatta tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Hotel Sunan, Solo, Kamis (29/5/2014) sore.

Hadir dalam acara itu, elite, kader, dan simpatisan dari 6 partai pengusung, yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Bulan Bintang. Turut hadir pula Ketua Tim Pemenangan Nasional Mahfud MD dan Ketua Tim Pemenangan Jawa Tengah Wisnu Suhandono.

Namun, Amien tidak menjelaskan mengapa harus memilih pemimpin yang ganteng. Sementara itu, pemimpin yang memiliki banyak harta, menurut dia, tidak akan melakukan tindak pidana korupsi yang merugikan rakyat apabila terpilih nanti.

“Kalau banyak harta dia sudah cukup dengan dirinya, tidak akan lagi mau yang macam-macam,” ujarnya.

Sebelumnya, pernyataan yang sama juga diungkapkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta. Ia menyarankan masyarakat untuk memilih pemimpin yang tampan wajahnya. Menurut dia, hal itu sesuai hadis Nabi Muhammad SAW.

“Kalau kamu mengirim utusan kepadaku, kirimlah yang tampan wajahnya,” kata Anis mengutip hadis nabi, saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Pemenangan Prabowo-Hatta Provinsi Jawa Barat di Bandung, Rabu (28/5/2014) sore.

Menurut Anis, semua nabi yang ada dalam ajaran umat Islam memiliki wajah yang tampan dan enak dipandang. Tanpa menyebut namanya, Anis menyebut salah satu nabi yang ketampanannya setara dengan semua pria yang ada di dunia.

“Semua nabi tampan, tidak ada yang tidak tampan. Jadi pemimpin itu harus tampan. Pilihlah yang tampan wajahnya karena manusia itu diciptakan untuk mencintai keindahan,” ujarnya.

Penulis : Ihsanuddin
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary
Share This